BERITA
  • 29 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 65 Kali Dilihat
Ajak Para Pemuda Berwirausaha Diskoperindag adakan Lomba Inovasi Kewirausahaan

Pringsewu – Acara expo kewirausahaan bagi pelajar, pemuda dan mahasiswa secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, SE., M.Kom. Akt. CA. CMA. Senin (28/10/2019) acara dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu yaitu Suherman (Ketua DPRD), Rizky Raya Saputra (anggota DPRD), Sudiyono (anggota DPRD), Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jhondrawardi., MM. para Kepala OPD, Para Camat, Pimpinan Bank BRI Pringsewu, Koperasi se-Kabupaten Pringsewu serta UMKM/IKM Binaan Dinas koperindag se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam laporan yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Drs. Masykur., MM. bahwasannya kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali diadakan dengan 6 jenis bidang wirausaha yaitu boga/makanan, kerajinan, desain grafis, fashion, aplikasi digital, bidang usaha lainnya dengan 2 katagori rintisan dan gagasan, dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 48 wirausaha, 23 yang dinyatakan lulus sebagai finalis dengan menjalani tahapan beberapa rangkaian dari mulai Sosialisasi, Penjurian I, Pelatihan, Pendampingan serta Penjurian tahap II dan Expo yang dipusatkan pada tanggal 28 Oktober 2019 dimana berkenaan dengan hari Sumpah Pemuda.

Sementara itu dengan mengusung tema “ Bela, Beli Produk Pringsewu “ Wakil Bupati Pringsewu dalam sambutan yang dibacakannya kegiatan ini merupakan kegiatan yang menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini bagi pelajar, pemuda dan mahasiswa pangsa pasar pun mereka sangat baik dengan didukung era digital yang ada saat ini. Untuk itu tidak hanya leading sektor kewirausaahaan yang melekat pada Dinas Koperindag peran OPD terkait seperti Disdik, Dispora serta Stackholder lainnya sangat penting untuk kemajuan perekonomian di Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan itu pula Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi mendapatkan kejutan dari Paguyuban Pedagang Pendopo Pringsewu karena masih dalam momen hari lahir Wakil Bupati Pringsewu yang ke-49 serta dilanjutkan dengan meninjau Stand para Finalis Lomba Kewirausaahan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa serta melihat Bazar para Koperasi dan UMKM yang ada dilingkungan Pendopo Pringsewu. (@41/diskoperindag)