BERITA
  • 21 Mei 2020
  • 0 Komentar
  • 170 Kali Dilihat
Antisipasi Kewaspadaan Corona dikeramaian, Pemkab. Pringsewu bagikan 3600 Masker Gratis

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian membagikan masker kepada pedagang dan pembeli dipasar dan toko swalayan di Kabupaten Pringsewu, sebanyak 3600 pcs maker gratis bantuan Gugus Depan Covid-19 Kabupaten Pringsewu nantinya akan dibagikan untuk 7 Pasar Pemda, 21 Pasar Desa dan 2 Toko Swalayan.

   

Dalam pembagian masker gratis ini yang dipimpin langsung Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Drs, Masykur, MM. serta didampingi Kabid. Perdagangan Drs. Joko Hermanto, MM. serta Koordinator Pasar Pemda se-Kabupaten Pringsewu Pembagian masker ini sebelumnya telah kita lakukan di Pasar Milik pemda, pungkasnya namun, tingginya daya beli masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri banyak kita lihat dipusat perbelanjaan dan pasar sehingga menimbulkan keramaian, untuk itu Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan sosialisasi kewaspaan corona virus lagi dan membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli. Untuk langkah awal, pembagian masker gratis ini kita pusatkan di 2 toko swalayan yaitu Nada Busana dan Multi Mart Pringsewu (Rabu, 20/5/2020),  kami melakukan monitoring dan pengawasan langsung kepada para pengunjung yang tidak menggunakan masker serta mensosialisasikan jaga jarak (sosial distancing), serta memanfaatkan Pasar Online dalam kondisi menghadapi wabah bencana virus corona (covid-19), untuk pemilik swalayan sendiri kami menghimbau agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun. Pada kesempatan pula dilakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok dan stock kebutuhan pangan di Pasar Induk Pringsewu untuk harga masih kondisi normal tidak ditemukan lonjakan harga yg signifikan begitu juga ketersediaan bahan pokok cukup aman.

   

Terpisah, saat sore hari Koordinator Pasar Induk Pringsewu M. Kahfi beserta staf membagikan masker gratis kepada para pedagang takjil di Area Pasar Induk Pringsewu, kegiatan ini akan terus berjalan sebelum dan sesudah hari Raya Idul Fitri untuk Pasar Pemda dan Pasar Desa menyesuaikan dengan hari pasaran masing-masing. 21/5/2020 (sumber : @RI / Diskoperindag)