BERITA
  • 10 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 21 Kali Dilihat
Berikan Bantuan Peralatan 2019, Diskoperindag Harapkan Produksi Meningkat Ditahun 2020

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian berikan Bantuan Peralatan bagi IKM di Kabupaten Pringsewu dalam kesempatan Apel dan Senam Jum’at yang dilaksanakan dilapangan Pemda Pringsewu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, SE., M.Kom., Akt. CA. CMA. secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan bagi IKM yang bersumber pada dana APBN dan APBD Kabupaten Pringsewu (Pringsewu, 10/1/2020).

 

Dalam perkembangan para pelaku Industri Kecil dan Menengah harus mampu bersaing dipasaran, dalam sekala kecil IKM harus bisa mengembangkan usahanya agar menjadi lebih baik, melalui anggaran APBD diharapkan mampu memberi arahan dan penyemangat bagi para IKM supaya lebih berkembang. Untuk itu, dia mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat dan terus berinovasi mencari terobosan-terobosan di 2020 ini. "Meskipun sedikit, yang pasti ada yang diperbuat dengan aksi nyata yang akan menjadi amal jariyah," pintanya.

 

Dalam kesempatan lain, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, MM. menjelaskan ditahun anggaran 2019 Dinas Koperindag mendapakan Bantuan oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta beberapa Bantuan kepada Kelompok Usaha melalui dana  APBD Kabupaten Pringsewu bantuan antara lain Kendaraan Kemetrologian, Alat Ukur, Takar dan Timbangan, Mesin Tusuk Sate, Sertifikat Halal, Mesin Jahit, Mesin Spiner dan Sealer (APBN) sedangkan untuk APBD antara lain Mesin Pengelola Kakao, Alat dan  Bahan Manik-Manik, Mesin Molen Batu Bata. Bantuan ini kita serahkan diawal tahun 2020 sehingga kita dapat selalu mengawasi produksinya dengan monitoring dan evaluasi bagi penerima bantuan, diharapkan dengan diberikannya bantuan ini kami berharap jumlah produksi meningkat dan memenuhi permintaan pasaran.

 

Adapun pemberian peralatan standar kemetrologian dan kendaraan operasional kemetrologian diharpakan terciptanya daerah tertib ukur melalui pasar tertib ukur sehingga menunjang iklim usaha yang sehat, melindungi hak konsumen serta secara langsung berpengaruh terhadap meningkatnya kepercayaan dunia usaha (Pringsewu, 10/1/2010)