BERITA
  • 31 Maret 2021
  • 0 Komentar
  • 30 Kali Dilihat
DINAS KOPERINDANG SOSIALISASI PRA KOPERASI DI KEJAKSAAN PRINGSEWU

PRINGSEWU - Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan yang kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berlandaskan atas asas kekeluargaan. Koperasi yang belum memiliki badan hukum disebut Pra koperasi. Pra koperasi telah menjalakan kegiatan perkoprasian dengan asas dan prinsip koperasi. Dalam Hal ini Dinas Koperasi , UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu, yakni Bidang Koperasi dan UKM mengadakan sosialisai tentang pra koperasi.

Sosialisasi yang di laksanankan pada hari Kamis, 25 Maret 2021 yang bertempatan di Ruang Aula Kejaksaan Negeri Pringsewu, acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Bambang Suharmanu, S.Sos, didampingi oleh Pejabat Pejabat Esselon III dan Esselon IV turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Ade Indrawan, SH, Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para peserta pra koperasi yakni para Staf Tata Usaha Kejaksaan Negeri Pringsewu dan selanjutnya akan dilaksanakan beberapa kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Materi yang disajikan oleh Bapak Drs. Ateng Sutendi, M.Pd selaku sekertaris Dinas Koperindag merupakan materi yang perlu untuk para peserta. Materi yang disajikan antara lain, Pendirian Koperasi, Jenis-jenis Koperasi, dan Pengelolaan Koperasi. Materi yang dipaparkan oleh beliau, mengutamakan bagaimana pra koperasi agar menjadi koperasi yang berbadan hukum, seperti pesryaratan akta pendirian, ADART, dan bidang usaha koperasi. Dinas Koperindag kabupaten Pringsewu mengharapkan setelah sosialisai ini, agar pra koperasi dapat segera mengurus badan hukumnya untuk menjadi Koperasi seutuhnya.(Pringsewu, 31/3/2021-Diskoperindagpsw/ipeh)