BERITA
  • 10 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 31 Kali Dilihat
Diskoperindag Pringsewu Tertib Administrasi Bagi Pedagang Ditahun 2020

Pringsewu – Ditahun 2020 Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian lakukan tertib administrasi bagi seluruh Pedagang di Kabupaten Pringsewu yang berdagang di area / aset milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Pringsewu Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu lakukan Audiensi kepada Para Pedagang Pendopo Pringsewu (03/01/2019).

 

Acara yang dihadiri Kepala Kesbangpol. Kabupaten Pringsewu, USPIKA Kabupaten Pringsewu dan Para Pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pendopo ini mensosialisasikan adanya Administrasi perjanjian sewa tempat/lahan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang dikelola Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu  Supriyanto, S.Pd. M.Pd. mewakili Kepala Dinas Koperindag beliau menjelaskan bahwasannya area Pendopo merupakan wajah Kabupaten Pringsewu dan tempat wisata kuliner malam yang cukup terkenal di Kabupaten Pringsewu untuk itu diminta kepada Paguyuban Pedagang Pendopo untuk melakukan inovasi - inovasi untuk menarik masyarakat agar singgah dan melakukan aktifitas jual beli kuliner diwilayah ini sehingga membuat para pengunjung merasa aman dan nyaman.

 

Dalam kesempatan ini pula, Kepala Seksi Perdagangan Dalam  Negeri M. Mirza Nawawi, SH., MH. Memberikan arahan kepada para pedagang untuk mengisi Surat Perjanjian Sewa untuk berdagang di area Pendopo Pringsewu untuk lebih tertib administrasi, bahwasanya surat perjanjjian ini merupakan dasar hak dan Kewajiban bagi para pedagang untuk berdagang diwilayah Pendopo dengan memperhatikan point-point yang ada dalam surat perjanjian tersebut, dan dikoordinasikan oleh Paguyuban Pedagang Pendopo Pringsewu, untuk kedepannya akan dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan bagi Pedagang se Kabupaten Pringsewu, jelasnya ( Pringsewu, 10/1/2020 )