BERITA
  • 07 Februari 2021
  • 0 Komentar
  • 49 Kali Dilihat
Kabupaten Merangin Sambangi Pringsewu, Kunjungi Potensi Industri Kerajinan Bambu

Pringsewu - 02/06/2021 Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi. terima kunjungan Wakil Bupati Merangin Provinsi Jambi Hi. Mashuri, S.Pd., MM. beserta rombongan dalam rangka melihat dari dekat potensi kerajinan bambu yang ada di Kabupaten Pringsewu, beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Sanggar Bambu Kreasi Pringsewu Pekon Kediri, serta beberapa tempat pembuatan perkakas dari bambu yang ada dipekon tersebut.

Wakil Bupati Merangin menyampaikan bahwa Kabupaten Merangin sebagian besar ditopang oleh perkebunan seperti karet, kelapa sawit, kopi disamping persawahan padi. Selain itu tanaman bambu juga kekayaan alam berupa batu fosil atau batu sungkai juga cukup berlimpah, tanaman bambu yang ada sekarang harus dapat diolah menjadi nilai tambah ekonomi. Maka, dengan kunjungan ini diharapkan menambah ilmu pengetahuan dan menghasilkan ide-ide tentang olahan khas berbahan bambu mengingat Masyarakat Kabupaten Pringsewu sangat kreatif.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu didampingi Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Drs Masykur, MM. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Bambang Suharmanu, S.Sos. Camat Gadingrejo dan Ka. Pekon Kediri, mengatakan Kabupaten Pringsewu dengan luas 625 km2, merupakan kabupaten terkecil di Provinsi Lampung. Mengingat luas wilayah yang sangat kecil dengan areal pertanian yang sangat luas, sehingga tidak terlalu bisa bicara banyak mengenai kuantitas “ Akan tetapi kami bicara mengenai kualitas termasuk SDM yang harus ditingkatkan “ pungkasnya".

Pada akhir kegiatan, Wakil Bupati Pringsewu dan Wakil Bupati Merangin bertukar cinderamata sebagai wujud silaturahmi antar kedua kabupaten serta saling menggali potensi dari masing- masing daerah yang bisa diadopsi dan diterapkan. (sumber : pringsewukab.id/radarcom.id/diskoperindagpsw )