BERITA
  • 19 Januari 2022
  • 0 Komentar
  • 91 Kali Dilihat
MEMONITORING HARGA MINYAK GORENG DI TOKO/SWALAYAN

PRINGSEWU- Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Bupati Pringsewu yang dalam hal ini di wakili Asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan Setdakab. Pringsewu Drs. Masykur, MM pimpin Rapat Koordinasi tentang Harga Bahan kebutuhan Pokok Minyak Goreng yang disubsidi oleh Pemerintah Pusat, rapat kali ini di hadiri Kapolres Pringsewu, Kodim 0424 TGM, Kadis. Kesehatan, Kadis. Koperindag, Kadis. Kominfo, Kaban. Pol. PP, Kabag. Umum dan Camat se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam hasil rapat kali ini diperoleh point antara lain, dilakukannya Pengawasan harga minyak di toko swalayan agar masyarakat tidak memborong (panic buying) minyak goreng serta menghindari penimbunan minyak goreng bersubsidi oleh beberapa oknum untuk memperoleh keuntungan, dengan dibuatkan Surat Keputusan Bupati Pringsewu, kemudian para Camat lakukan monitoring harga minyak goreng serta kelangkaan minyak goreng diwilayahnya masing-masing.

Untuk diketahui dalam siaran pers yang dilakukan Menteri Perdagangan RI. Muhammad Lutfi semalam Pemerintah Pusat menyiapkan 250 juta liter/bulan bagi Masyarakat Indonesia selama 6 bulan dan diharapkan harga minyak goreng dapat kembali normal dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan kepada masyarakat agar bersama-sama melakukan pengawasan untuk memastikan implementasi kebijakan minyak goreng satu harga repat sasaran.(Pringsewu, 19 Januari 2022)