BERITA
  • 13 Januari 2021
  • 0 Komentar
  • 23 Kali Dilihat
MOBIL ESEMKA HADIR, BANTU UMKM KABUPATEN PRINGSEWU LEBIH MAJU

MOBIL ESEMKA HADIR, BANTU UMKM KABUPATEN PRINGSEWU LEBIH MAJU

 

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs. Masykur, MM. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu, S.Sos., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Drs. Syamsir Kasim, M.Pd. I. lakukan dialog publik melalui LPPL Radio RAPEMDA Pringsewu dalam rangka memperkenalkan produk buatan anak negeri mobil Esemka kepada masyarakat. (Gadingrejo, 12/1/2021)

 

Dalam dialog publik tersebut, Wakil Bupati Pringsewu mengatakan bahwa saat pertemuannya dengan Gurmewa kepala Koperasi Jasa Nelayan (selaku promotor mobil ESEMKA), mobil ini bisa membantu masyarakat Pringsewu di bidang perdagangan khususnya UMKM di pedesaan. Sementara itu Gurmewa menjelaskan bahwasannya mobil Esemka BIMA 1.2 sebagai mobil yang terjangkau dan bertenaga. Dengan sistem sewa-milik kata dia Esemka dan PT. Petromart Desa Mandiri memberikan kesempatan program stimulus pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi UMKM, pedagang, petani dan nelayan di Provinsi Lampung, dengan sistem sewa milik ini, setelah lima tahun akan menjadi hak milik. Keistimewaan produk Esemka BIMA 1.2 ini adalah kabin yang lega serta ruang kargo yang luas dengan ukuran Panjang 2750 M2 Lebar 1600 M2 dan tinggi 460 M2 sehingga cocok untuk lebih banyak muatan, ujarnya.

 

Dari hasil dialog interaktif tersebut akan ditindaklanjuti dengan dibuatkan Surat Kerjasama atau MoU yang ditandatangani kedua belah pihak dengan sebagai leading sektor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian sebagai wadah bagi UMKM yang dibina melalui Koperasi ataupun UMKM mandiri dapat lebih mengembangkan usahanya tersebut. (sumber : setdakab.pringsewu/rapemda.pringsewu/diskoperindagpsw)