BERITA
  • 09 Desember 2021
  • 0 Komentar
  • 55 Kali Dilihat
MONITORING DAN EVALUASI SEMBAKO DAN PENGAWASAN PEREDARAN BARANG MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU BERSAMA BBPOM.

PRINGSEWU-(Kamis,09/12/2021) Pemerintah Kabupaten Pringsewu yg dalam hal ini Diskoperindag, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Bagian. Ekobang Setdakab. Pringsewu bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung lakukan Monitoring Harga Bahan Pokok dan Bahan Penting serta Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa di Kabupaten Pringsewu.

             

Mewakili Kadis. Koperindag Kab. Pringsewu Kabid. Perdagangan Reka Pahlefi, ST, MT. menjelaskan dari hasil monitoring harga kebutuhan pokok terdapat beberapa mengalami kenaikan harga seperti Harga cabai sekarang menjadi Rp. 50.000 sd. 55.000, dimana harga 2 minggu sebelumnya masih diangka 30.000 sd. 35.000 sedangkan harga minyak goreng masih diangka 18.500 sd. 20.000 sejak 1 bulan yang lalu, kenaikan harga cabai kali ini dikarena faktor cuaca yang saat ini memasuki musim hujan, untuk minyak goreng sendiri kenaikan harga dipicu naiknya harga minyak sawit mentah dunia.

                   

Dalam pengawasan peredaran barang yang dilakukan untuk Pasar Pagelaran dan Pasar Terminal Sarinongko setelah dilakukan pengecekan terhadap beberapa sampel yg diuji tidak mengandung bahan berbahaya, namun terdapat beberapa pedagang menjual MSG yang tidak berlabel, pembinaan secara persuasif bagi pedagang pun dilakukan sebelum diambil tindakan selanjutnya.(@diskoperindag/09/12/2021)