BERITA
  • 18 Desember 2020
  • 0 Komentar
  • 126 Kali Dilihat
PASTI BERSAHAJA DONGKRAK EKONOMI RAKYAT DIMASA PANDEMI VIRUS COVID- 19

PRINGSEWU – Bertempat di Bahu Jalan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Pasar Seni dan Tradisional (PASTI) BERSAHAJA secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab. Pringsewu Drs. Masykur, MM. kegiatan ini merupakan sarana promosi perdagangan hasil Pertanian, Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Wilayah Kecamatan Gadingrejo. (18/12/2020).

    

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Drs. Masykur MM. bahwasannya Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasikan terselenggaranya kegiatan ini, dimana peran perekonomian sangatlah penting guna mensejahterakan masyarakat apalagi ditengah-tengah Pandemi Virus Covid-19, kegiatan ini pun harus mentaati protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan dilingkungan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

 

Disisi lain Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Bambang Suharmanu, S.Sos. menjelaskan Kegiatan Pasar Seni dan Tradisonal PASTI BERSAHAJA ini terlaksana atas kerjasama  Dinas Pertanian dan Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu terdiri dari KWT, IKM, UMKM, Paguyuban Pedagang Pendopo Pringsewu dan Paguyuban Pedagang Tiga Pekon (PEDAKON) Gadingrejo yang nantinya akan dilaksanakan setiap hari Jum'at Pagi. Kegiatan ini pula sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu kepada masyarakat khususnya yang bergerak diperdagangan sektor informal untuk peningkaatan perekonomian dan daya jual pada masa Pandemi Virus Covid-19 dengan sasaran pembeli para ASN Kabupaten Pringsewu dan dapat meluas kepada masyarakat sekitar, kabupaten, serta luar daerah, diharapkan kegiatan ini dapat menstimulan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang bergerak di perdagangan sektor informal, nantinya akan ditingkatkan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu untuk pengembangan jenis barang yang dipromosikan.

Selain itu pula kita meminta kepada Tim penangganan gugus Covid-19 Kabupaten Pringsewu baik itu BPBD, Dinas Kesehatan, Pol. PP, Kepolisian dan Kodim untuk dapat memantau dan mendukung kegiatan ini berjalan. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kadis. Koperindag Kab. Pringsewu Bambang Suharmanu, S.Sos. Kadis. Pertanian Siti Litawati, SP.  Sekretaris BPDB Kabupaten Pringsewu Teguh Prasetyo, S.Sos. M.Si. Sekretaris Dinas PMD. Sugianto. (diskoperindagPSW / @RI)