BERITA
  • 18 Januari 2021
  • 0 Komentar
  • 55 Kali Dilihat
PEMBERIAN MASKER, BANTU UMKM DAN PERSIAPAN MENGHADAPI PILKAKON SERENTAK DIMASA PANDEMI COVID-19

Pringsewu – Bertempat di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu (15/01/2021) Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Masykur, MM. mewakili Bupati Pringsewu dihadiri OPD terakit, Para Camat se-Kabupaten Pringsewu serta Kapolres Pringsewu AKBP. Hamid Andri Soemantri lakukan rapat pembahasan rencana penyaluran bantuan berupa tempat cuci tangan, skat pembatas kasir dan masker kain. Dalam pembahasan tersebut Asisten II menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada OPD terkait pelayanan,  pelaku UMKM, Koperasi se-Kabupaten Pringsewu beliau menambahkan  bantuan tersebut akan kita bagikan kepada Pemerintah Pekon yang akan melaksanakan Pilkada Serentak, guna mematahui protokol kesehatan dan menjaga lingkungan sekitar TPS.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Pringsewu menambahkan, bahwasannya untuk para Camat, masker yang diberikan harus segera didistribusikan kepada Pekon dan Kelurahan terutama kepada Pekon yang akan melakukan Pesta Demokrasi Pilkada serentak, serta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 38 tahun 2020 tetang Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Lampung utama di Kabupaten Pringsewu.

Untuk diketahui, bantuan APD oleh Pemerintah  Provinsi Lampung yang dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM memberikan bantuan berupa Tempat Cuci Tangan 2 buah, Skat Pembatas Kasir 50 bh dan Masker 75.000 bh. kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu, pemberian tersebut merupakan bantuan Pemerintah yang utamanya diberikan kepada para pelaku UMKM, Koperasi dan dalam Rangka Pencegahan, Pengendalian Virus Covid-19 yang dilakukan dibeberapa titik oleh pihak Kecamatan dan USPIKA terkait Operasi Yustisi dan Pesta Demokrasi Pilkada serentak   yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (diskoperindagpsw/@RI)