BERITA
  • 17 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 130 Kali Dilihat
Satgas Koperasi ikuti Bimtek Penilaian Kesehatan USP oleh Koperasi

Bandar Lampung (17/10/2019) – Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia adakan Bimtek Penilaian Kesehatan USP (Usaha Simpan Pinjam) oleh Koperasi kegiatan ini diikuti Dinas Koperasi dan UKM se-Provinsi Lampung, asisten deputi bidang penilaian kesehatan kementerian koperasi dan UKM RI dan para anggota satgas koperasi kabupaten kota se-Provinsi Lampung ( Hotel Horizon, 16/10/2019).

 

 

 

Acara ini dibuka oleh Moh. Yusuf Choerullah Sekretaris Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam sambutan yang dibacakanya Bimtek ini untuk menaikkan kualitas penilaian kesehatan, pemeriksaan kelembagaan, pemeriksaan usaha koperasi dan pemeriksaan lainnya terkait USP Koperasi tersebut, tercatat baru 9,9 persen koperasi di Provinsi Lampung yang baru tersentuh pemeriksaan oleh pemeriksa atau anggota satgas koperasi Provinsi Lampung.

  

 Sinergitas kertas kerja pemeriksaan kesehatan, kepatuhan, usaha simpan pinjam, kelembagaan yang akan diperbaiki kedepannya ucapnya, sehingga dalam pemeriksaan koperasi hanya satu panduan kertas kerja pemeriksaan. Disisi lain, sesuai arahan  Menteri koperasi dan UKM RI menghimbau baik melalui surat edaran kepada Gubernur dan Bupati Walikota se Republik Indonesia bahwa hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan koperasi. (@41/diskoperindag)