BERITA
  • 24 Februari 2020
  • 0 Komentar
  • 88 Kali Dilihat
Sepekan 3 Koperasi di Kabupaten Pringsewu lakukan Rapat Anggota Tahunan RAT

Pringsewu – 24/02/2020 Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap koperasi di seluruh Indonesia, RAT merupakan laporan pertanggungjawaban dari pengurus koperasi kepada seluruh anggotanya di Kabupaten Pringsewu terdapat 179 koperasi dari jumlah tersebut terdapat 105 Koperasi tidak aktif dan 74 Koperasi Sehat atau aktif data diskoperindag 2019.

 

Di minggu ke-4 (empat) bulan Februari 2020 terdapat 3 koperasi yang melakukan Rapat Anggota Tahunan diantaranya Koperasi BMT Artha Buana Kota Metro Cabang Pringsewu (Kota Metro, 20/2/2020) acara ini hadiri oleh Kabid. Koperasi dan UKM Drs. Ateng Sutendi, M.Pd. yang selanjutnya KSPPD BMT NU Pringsewu dihadiri oleh Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, MM. (Kabupaten Pringsewu, 22/02/2020) serta Koperasi Gentiaras Pringsewu (Bandar Lampung, 23/02/2020).

   

 

Kepala Dinas Koperindag disela-sela waktunya ia menyampaikan bahwasannya Koperasi merupakan wadah bagi kumpulan masyarakat untuk saling berkembang guna meningkatan perekonomian, berbagai jenis koperasi seperti Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Serba Usaha, Koperasi Pertanian adalah jenis koperasi yang ada yang tujuannya untuk mensejahterakan anggotanya. Untuk itu, usaha koperasi dan anggota yang memiliki usaha harus selalu didukung serta dimonitoring selalu oleh Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu baik dari Bidang Koperasinya dan UKM langsung ataupun para Petugas Penyuluh Lapangan Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM RI.

 Untuk itu beliau menghimbau untuk koperasi di Kabupaten Pringsewu yang belum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) agar segera melaksanakan rapat tersebut, serta ini merupakan tugas bagi Dinas Koperindag dan para PPKL Kabupaten Pringsewu untuk mengevaluasi dan memonitoring Koperasi yang tidak aktif agar kembali aktif serta dapat menjalankan aktifitas keorganisasiannya. ( diskoperindag/ac)