BERITA
  • 18 November 2019
  • 0 Komentar
  • 160 Kali Dilihat
Tim Pemkab Pringsewu Lakukan Inspeksi Mendadak Pedagang Anggur Dadakan

PRINGSEWU - Tim Pemkab Pringsewu melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada sejumlah pedagang anggur merah dadakan di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Senin (18/11).

Kepala Diskoperindag Pringsewu, Drs. Masykur Hasan MM mengatakan Tim pemkab Pringsewu yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Diskoperindag, Satpol PP dan Polsek Gadingrejo yang melakukan sidak di empat titik pedagang anggur di sepanjang Jalinbar Pekon Wates, kecamatan Gadingrejo.
"Ya, tadi bersama tim dari kesehatan juga sudah mengambil sample anggurnya. Dari 4 titik sample diperoleh dari hasil laboratorium negatif tidak mengandung formalin, " Ungkap nya.

   

Menurut Masykur, bahwa yang melakukan pemeriksaan sample anggur merah langsung oleh KUPT Puskesmas Wates, dr. Pratiwi Gusti Ayu.
"Buah anggur merah yang di jual pedagang berasal dari Jakarta dengan harga per kg Rp 35 ribu. Sidak ini dilakukan guna mengantisipasi peredaran bahan makanan yang mengandung zat formalin diwilayah kabupaten Pringsewu, " Ucapnya.

Ia juga meminta para pedagang untuk tidak menjual buah anggur yang mengandung formalin di kabupaten Pringsewu.
"Untuk itu saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih teliti dan berhati-hati dalam membeli makanan dan buah-buahan. Jangan tergiur dengan harga yang murah dan jauh di luar kewajaran," pesannya. (radartanggamus/diskoperindag)