BERITA
  • 03 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 82 Kali Dilihat
UPTD METROLOGI LEGAL PRINGSEWU TERIMA SURAT KETERANGAN SKPTTU KEMENDAG RI

PRINGSEWU - Berdasarkan hasil kelayakan yang dilakukan Direktorat Kemetrologian Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dimana sebelumnya diumumkan bahwasannya Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang dipandang layak untuk melakukan Tera, Tera Ulang diwilayahnya dan setelah menunggu beberapa bulan akhirnya Surat Keterangan Kemampuan Pelayanan Tera, Tera Ulang (SKPTTU) Metrologi Legal Kabupaten Pringsewu diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, MM. menerima Surat Keterangan Kemampuan Pelayanan Tera, Tera Ulang (SKPTTU) UPTD Metrologi Legal  oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Direktorat Metrologi, maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Pringsewu dianggap mampu untuk melakukan pelayanan Tera dan Tera Ulang dan Resmi dilakukan secara penuh dan mandiri. ( Jakarta, 28 Februari 2020 )

Untuk itu pintanya, seluruh stake holder agar selalu berkoordinasi terkait pelaksanaan Tera dan Tera Ulang di Wilayah Kabupaten Pringsewu agar tercipta kondisi wilayah yang tertib akan takar dan timbangan tidak hanya pasar, tapi juga para Agen, Distributor, maupun Pelaku UMKM yang dalam pelayanan terhadap konsumen menggunakan alat ukur, takar timbangan dan perlengkapan lainnya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu Kepala UPTD Balai Metrologi Romy Herwansyah, ST., MT. dan Pejabat Eselon IV dilingkungan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pringsewu.  ( diskoperindag / ac )